Home » , » Siapa yang Menciptakan Browser Tutszilla?

Siapa yang Menciptakan Browser Tutszilla?

Siapa yang menciptakan browser Tutszilla ialah seorang bernama Muhammad Ichwan, Ia merupakan pendiri dan pengembang aplikasi ini. Sedangkan nama tutszilla adalah sebuah singkatan, yaitu tuts Sebenarnya nama tuts saya ambil dari sebuah komponen hardware yang terdapat dalam sebuah komputer atau laptop dimana komponen ini memiliki peran penting ketika kita melakukan aktivitas didepan laptop. sedangkan nama Zilla saya ambil dari spesies reptil  Irradiated Marine Iguana yang kebanyakan orang indonesia menyebutnya dengan Iguana,” terangnya.

Ia masih berstatus mahasiswa tingkat akhir  Universitas Indraprasta PGRI. ayahnya sudah meninggal ketika iwan duduk di bangku kelas 2 smp, sehingga iwan menjadi tolak punggung keluarga sejak ayahnya meninggal. perjalanan iwan mungkin bisa menjadi inspirasi buat kita semua.



Munculnya

Diperkirakan, Tutszilla muncul pada tahun 2013 hingga 2014. Akan tetapi perkembangan browser ini cukup mencenangkan. Hal ini terbukti dari banyaknya orang atau pengguna komputer yang memakai produk browser dari tuszilla .

Keunggulan Tutszilla browser indonesia dibandingkan buatan luar

  • Memiliki tampilan yang user friendly dengan tampilan yang menarik.
  • memilki kecepatan load page yang super cepat ketika browsing
  • memiliki link tambahan tentang informasi FIFA World CUP, Brazil 2014, dll

Itulah sedikit ulasan mengenai pembuat aplikasi tutszilla browser, Indonesia. Mereka patut dibanggakan karena kerja yang telah susah payah dan bisa memberikan manfaat untuk banyak orang. Browser yang dibuat mereka gratis dan tidak dipungut biaya. Hanya kemurahan hati kita dalam berdonasi yang diminta untuk  biaya pengembangan aplikasi ini agar tetap eksis dengan browser2 dari luar. dimana  aplikasi browser ini sudah dapat disejajarkan dengan browser baidu buatan asli china, mozilla firefox buatan negara amerika, dan masih banyak lagi yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Agak miris memang jika melihat ini karena mereka memerlukan dukungan dalam mengembangkan kreativitas dan produknya dalam membuat browser. Seharusnya dengan dukungan pemerintah, mereka bisa mengembangkan aplikasi yang lebih baik lagi. Toh semuanya juga akan membuat harum dan bangga negeri ini.

Siapa yang menciptakan browser tutszilla dan berbagai browser lainnya ini perlu mendapatkan perhatian dan apresiasi. Karena berkat kerja kerasnya yang membuahkan hasil dan bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

Tidak menutup kemungkinan pengembang2 aplikasi, dan ilmuwan2  muda indonesia bakal lari dan bekerja diluar dikarenakan tidak mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.


3 comments:

  1. download Rubahbulan Browser, buatan Indo di sini

    Dari teman saya Rubahbulan blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Catatan

      jika anda menemukan file bin di hp ganti file itu dengan apk ya

      Delete